TUGAS
KELAS
(Kamis,
28 September 2017)
Nama :
Muhammad Yusuf Alwi
NIM :
E1B015031
No. Hp. :
082340493210
E-mail :
yusufalwi24@gmail.com
TUJUAN PEMBELAJARAN
KI, KD, DAN INDIKATOR 3.1 PPKn KELAS XII SEMESTER
I
1.1.1.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi, mengkomunikasikan
(P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menampilkan perilaku peduli terhadap sesama dalam melaksanakan
kewajiban dan hak sesuai dengan agama
dan kepercayaan yang dianut (B) dengan penuh pengahayatan (D).
1.1.2.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi, mengkomunikasikan
(P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menampilkan perilaku yang
menghormati kebebasan beribadah sesuai
agama dan kepercayaan masing-masing (B) dengan penuh penghayatan (D).
1.1.3.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi, mengkomunikasikan
(P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menampilkan perilaku toleransi beragama yang dilandasi ajaran
agama dan kepercayaan yang dianutnya (B) dengan penuh penghayatan
(D).
2.1.1.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi dan
mengkomunikasikan (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menunjukan sikap mengakui persamaan derajat, hak, dan
kewajiban asasi setiap manusia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan
bernegara (B) dengan
baik (D).
2.1.2.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi dan
mengkomunikasikan (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menunjukan sikap adil terhadap sesama dalam kehidupan bermasyarakat,
berbangsa dan bernegara (B) dengan baik (D).
2.1.3.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi dan mengkomunikasikan
(P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menunjukan sikap saling mencintai antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa
dan bernegara (B) dengan baik (D).
3.1.1.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menjelaskan pengertian kewajiban (B) dengan
baik dan benar (D).
3.1.2.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menjelaskan pengertian HAM (B) dengan
baik dan benar (D).
3.1.3.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menjelaskan pengertian kesadaran akan kewajiban (B) dengan
baik dan benar (D).
3.1.4.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menjelaskan pengertian pelanggaran HAM (B) dengan
baik dan benar (D).
3.1.5.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat kesadaran
akan kewajiban (B) dengan tepat (D).
3.1.6.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu mengidentifikasi faktor-faktor penyebab
pelanggaran HAM (B) dengan tepat (D).
3.1.7.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu mengidentifikasi kewajiban dalam nilai dasar, nilai instrumetal, dan
nilai praksis Pancasila (B) dengan tepat (D).
3.1.8.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu mengidentifikasi HAM dalam nilai dasar, nilai instrumetal, dan nilai
praksis Pancasila (B) dengan tepat (D).
3.1.9.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menganalisis penyimpangan nilai-nilai Pancasila dalam
pengingkaran kesadaran akan kewajiban (B) dengan baik (D).
3.1.10.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menganalisis penyimpangan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai
kasus pelanggaran HAM (B) dengan baik (D).
3.1.11.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menganalisis upaya-upaya menyadarkan masyarakat akan kewajiban (B)
dengan baik (D).
3.1.12.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui kegiatan
mengamati dan menanya (P) siswa kelas XII semester I (A)
diharapkan mampu menganalisis upaya-upaya penyelesaian kasus pelanggaran HAM (B)
dengan baik (D).
4.1.1.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu
menyajikan hasil telaah pengertian
kewajiban (B) dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.2.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu
menyajikan hasil telaah pengertian HAM (B) dengan cara
(metode) tertentu (D).
4.1.3.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu
menyajikan hasil telaah pengertian kesadaran akan kewajiban (B) dengan
cara (metode) tertentu (D).
4.1.4.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu
menyajikan hasil telaah pengertian pelanggaran HAM (B) dengan
cara (metode) tertentu (D).
4.1.5.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil identifikasi faktor pendukung dan penghambat kesadaran
akan kewajiban (B) dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.6.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil identifikasi faktor-faktor penyebab pelanggaran HAM (B) dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.7.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil identifikasi kewajiban dalam nilai dasar, nilai
instrumetal, dan nilai praksis Pancasila (B)
dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.8.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil identifikasi HAM dalam nilai dasar, nilai instrumetal,
dan nilai praksis Pancasila (B)
dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.9.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil analisis penyimpangan nilai-nilai Pancasila dalam
pengingkaran kesadaran akan kewajiban (B) dengan cara (metode) tertentu
(D).
4.1.10.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil analisis penyimpangan nilai-nilai Pancasila dalam
berbagai kasus pelanggaran HAM (B) dengan cara (metode) tertentu
(D).
4.1.11.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil analisis upaya-upaya menyadarkan masyarakat akan
kewajiban (B) dengan cara (metode) tertentu (D).
4.1.12.
Setelah melakukan proses pembelajaran melalui
kegiatan mengamati, menanya dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi (P) siswa kelas XII semester I (A) diharapkan mampu menyajikan
hasil analisis upaya-upaya penyelesaian kasus pelanggaran
HAM (B) dengan cara (metode) tertentu (D).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar